Prabowo Puji Jokowi saat Rapimnas Gerindra: Sejarah akan Catat Presiden Terbaik

Sabtu, 13 Agustus 2022 11:52 Reporter : Alma Fikhasari
Prabowo Puji Jokowi saat Rapimnas Gerindra: Sejarah akan Catat Presiden Terbaik Rapimnas Gerindra di Bogor. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto melontarkan pujian kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Bahkan, tidak menutup kemungkinan sejarah akan mencatatnya sebagai salah satu Presiden terbaik Indonesia.

"Saya ini sudah tahun ketiga saya menjadi anak buah Pak Jokowi Widodo. Dan saya tidak malu-malu karena kesetiaan adalah jiwaku. Bangsa yang besar adalah bangsa yang memiliki pemimpin yang arif dan bijaksana. Saya rival pak Joko Widodo selama 10 tahun, tapi beliau memiliki jiwa besar untuk mengajak rekonsiliasi, beliau memiliki jiwa besar mengajak saya bergabung dalam pemerintahan. Negara mana yang ada sudah kalah begitu," tutur Prabowo dalam Rapimnas Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Menurut Prabowo, saat bergabung dalam pemerintahan Jokowi, ada banyak yang menunjukkan kekecewaan. Namun, nyatanya malah pihak tersebut berasal dari luar negeri atau negara lain lantaran lebih suka melihat Indonesia rusuh.

2 dari 2 halaman

"Saya memandang itu suatu sikap negarawan. Mungkin suatu saat sejarah akan mengatakan Pak Jokowi adalah salah satu Presiden terbaik di Indonesia," jelas dia.

Prabowo bahkan mengaku apabila menerima amanah memimpin negeri ini, akan sangat tidak mudah meneruskan prestasi dari Jokowi. Dia menegaskan, keberhasilan yang telah dicapai negeri ini di bawah kepemimpinan Jokowi haruslah diakui.

"Jadi pada hari ini saya katakan bahwa saya dan Cak Imin bisa begini karena Pak Joko Widodo," Prabowo menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra [ray]

Baca juga:
Prabowo ke Cak Imin: Dari Dulu Kita Ingin Sama Antum, Tidak Ada Kata Terlambat
Gerindra dan PKB Resmi Koalisi untuk Pilpres 2024
Deklarasi Koalisi Hari Ini, Gerindra-PKB Pastikan Hanya Ada Nama Prabowo-Cak Imin
Sandiaga Tidak Hadir di Rapimnas Gerindra saat Pengumuman Prabowo Capres
Menakar Peluang Menang Prabowo Jadi Capres di 2024

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini