Prabowo Ogah Serang Balik Jokowi Karena Ingin Simpati Orang Jawa

Selasa, 19 Februari 2019 17:24 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Prabowo Ogah Serang Balik Jokowi Karena Ingin Simpati Orang Jawa Prabowo di Rumah Kertanegara. ©2019 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Wakil ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hidayat Nur Wahid mengungkapkan, capres Prabowo Subianto sudah diminta untuk menjawab serangan yang dilayangkan saat debat. Namun, Prabowo memilih tetap berdebat sesuai konteks.

"Pada debat pertama saya menyampaikan langsung, debat kedua kemarin saya tahu persis di belakang saya ada bang Said Didu dan kita banyak ngobrol dan beliau sudah menyampaikan langsung kepada Pak Prabowo untuk menyampaikan beragam jawaban terhadap serangan-serangan itu," ungkap Hidayat di Jakarta, Selasa (19/2).

Menurutnya, keinginan publik supaya Prabowo berdebat lebih agresif sudah disampaikan oleh BPN kepada Prabowo. Tetapi ternyata, Prabowo tetap kalem dan tidak terpancing serangan personal. Sehingga, kata dia, sikap tenang Prabowo mendapat simpati publik sebagai seorang negarawan.

"Jadi mungkin beliau berpendapat silakan rakyat yang nanti (menilai). Kan kelihatan yang baik bagaimana yang tidak baik bagaimana, orang Jawa punya roso itu dan orang Jawa itu mayoritas pemilih di Indonesia," ucapnya.

Meksi begitu, Hidayat melihat, sikap tenang Prabowo akan berbeda dengan Sandiaga dalam debat cawapres nanti. Menurutnya, figur Sandi yang masih muda bisa menguasai panggung debat layaknya anak muda.

"Mungkin Pak Prabowo dengan kenegarawanannya, tapi kan ada Mas Sandi yang masih muda dengan keahlian berkomunikasinya, keahlian penguasaan datanya, kemudian beliau diterima di kalangan milenial, emak-emak luar biasa, mungkin beliau melakukan hal-hal ini anak muda boleh dong kalau emosinya masih," paparnya.

"(bagian) Adrenalin Sandiaga Uno," tambah Hidayat.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengungkapkan, pihaknya punya strategi supaya Sandiaga yang lebih agresif saat debat. Dia berharap debat Pilpres selanjutnya lebih baik.

"Itu juga bagian yang diusulkan, jadi bagian bagian yang dibicarakan semuanya dan kita berharap debat debat berikutnya menjadi lebih baik dari sebelumnya, baik penyikapan kita baik penyikapan di tingkat masyarakat," tandasnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini