Prabowo Menunggu Ajakan Jokowi Merapat ke Koalisi Pemerintah

Rabu, 16 Oktober 2019 15:51 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Prabowo Menunggu Ajakan Jokowi Merapat ke Koalisi Pemerintah Dahnil Anzar. ©2019 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Partai Gerindra siap merapat ke pemerintah bila Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajaknya bergabung. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunggu sikap Jokowi.

"Iya (tergantung Jokowi). Jadi tentu kami persilakan apabila Pak Jokowi dan pemerintah lima tahun ke depan membutuhkan dan bersesuaian dengan konsepsi Gerindra tentu Gerindra dengan kesanggupannya kita akan bekerja," kata Jubir Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, di Hambalang, Bogor, Rabu (16/10).

Dahnil menyebut, Prabowo siap membantu pemerintah bila negara membutuhkan. Hal tersebut penting untuk kepentingan bangsa dan negara. Gerindra siap membantu baik didalam maupun luar pemerintahan.

"Jadi sangat tergantung (Jokowi ajak gabung atau tidak)," ucap Dahnil.

Yang jelas, kata Dahnil, Prabowo sudah menyampaikan konsepsinya untuk negara tentang dorongan besar ekonomi Indonesia terkait ketahanan pangan dan energi. Kemudian soal pertahanan dan keamanan negara.

"Mau digunakan atau tidak tentu kita serahkan pada Pak Jokowi dan pemerintah lima tahun ke depan," pungkasnya. [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini