Prabowo Kesal Media Sebut Massa Reuni 212 Cuma Puluhan Ribu: Jutaan Orang Itu

Rabu, 5 Desember 2018 16:31 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Prabowo Kesal Media Sebut Massa Reuni 212 Cuma Puluhan Ribu: Jutaan Orang Itu Prabowo Subianto hadiri peringatan Hari Disabilitas. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho

Merdeka.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kesal akibat sikap media massa dalam menyajikan sebuah informasi. Darahnya makin mendidih saat media tidak objektif saat memberitakan acara reuni 212. Prabowo geram, massa yang hadir belasan juta hanya disebut puluhan ribu.

"Redaksi kamu (wartawan) bilang gak ada orang di situ hanya berapa puluh ribu, itu kan tidak objektif gak boleh dong. Kebebasan pers jurnalis itu harus objektif memberi tahu apa adanya," tegas Prabowo saat ditemui di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (5/12).

Menurutnya, rakyat tidak akan percaya kepada media jika menyajikan informasi tak objektif. Mantan Danjen Kopassus itu sudah malas berbicara dengan media.

"Harus ditegur itu (redaksimu). Kau harus tegur jangan tipu rakyat gak baik. Kalau begitu nanti kalian akan ditinggal rakyat. Saya udah gak mau kasih keterangan kepada media yang gak jelas. Karena gak akan disiarkan juga," ujar Prabowo.

Prabowo ditemui wartawan usai menghadiri acara peringatan hari disabilitas ke-26. Dia menyesalkan media tak menyorot para penyandang disabilitas yang hadir pada reuni 212.

"Hadir jutaaan orang itu tapi banyak media di Indonesia tidak melihatnya. Yang hadir banyak kaum disabilitas, yang tuna netra hadir duduk di depan saya. Mereka datang dari jam 3 pagi sudah disitu. Belum kelompok disabilitas lainnya," tandas dia. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini