Prabowo: Kawan Seperjuangan Tidak Ada Atasan dan Bawahan

Kamis, 1 Desember 2022 10:10 Reporter : Ahda Bayhaqi
Prabowo: Kawan Seperjuangan Tidak Ada Atasan dan Bawahan prabowo di sicc. ©2022 Merdeka.com/ahda bayhaqi

Merdeka.com - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menghadiri Sidang Senat Universitas Pakuan dalam Rangka Pengukuhan Profesor Bidang Ilmu Hukum Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Prabowo mengucapkan selamat atas pengukuhan Ketua Harian Gerindra itu sebagai guru besar.

"Sebagai seorang yang mengenal dekat saudara Sufmi Dasco Ahmad, saya tentunya menyampaikan ucapan selamat atas hari besar pengukuhan sebagai guru besar," ujar Prabowo di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Kamis (1/12).

Sebagai seorang sahabat, Prabowo mengaku bahagia Dasco dikukuhkan sebagai guru besar. Prabowo mengaku menganggap Dasco sebagai seorang sahabat. Dalam hubungan orang yang berjuang bersama, tidak ada perbedaan antara atasan dan bawahan.

"Saya merasa bahagia sebagai seorang sahabat Pak Dasco, sahabat dan kawan. Kita dalam kehidupan bermasyarakat kalau kita berjuang bersama tidak ada atasan dan bawahan," kata Prabowo.

"Kawan seperjuangan itu yang saya katakan tadi tidak melihat posisi dan tidak mementingkan duduk di baris depan atau di paling belakang. Siapa tahu yang di paling belakang itulah nanti yang akan berbuat besar untuk bangsa dan negara ini," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Prabowo pun mengingatkan Dasco, status sebagai guru besar tidak ringan, justru menjadi beban. Ia menuturkan, dalam sebuah kekuatan, kekuatan intelektual itu bisa menjadi lebih kuat daripada kekuatan fisik atau uang.

Lebih lanjut, kata Prabowo, kehormatan sebagai guru besar akan dibawa terus sampai mata.

"Saya sudah pensiun lama, masih disebut letnan jenderal, demikian juga seorang profesor itu tak pernah pensiun, sampai anda dipanggil Yang Maha Kuasa anda tetap dipanggil profesor. Jadilah profesor yang tak mengecewakan rakyat Indonesia," ujarnya.

Baca juga:
Menhan Prabowo Bisa Naik Mobil Presiden Bareng Jokowi, Begini Cerita Awalnya
Jokowi dan Prabowo yang 'Semakin Mesra', Tak Cuma Saling Puji Tapi Satu Mobil Bareng

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini