Prabowo ingin Indonesia naik kelas, Jokowi ingin bangsa pemenang

Jumat, 20 Juni 2014 22:51 Reporter : Ardyan Mohamad, Wahid Chandra Daulay
Prabowo ingin Indonesia naik kelas, Jokowi ingin bangsa pemenang Debat Capres jilid II. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Jika menerima mandat menjadi presiden, Prabowo Subianto ingin membawa Indonesia keluar dari negara berkembang menjadi negara maju. Hal itu diungkapkan Prabowo saat didampingi cawapresnya Hatta Rajasa di penghujung rangkaian dialog Kamar Dagang Industri (Kadin), Jakarta, Jumat (20/6).

"Kita punya jumlah penduduk yang dinamis, anak muda yang banyak, kita punya semangat untuk berdiri sama tinggi dengan bangsa-bangsa lain. Apabila bisa dikanalisasi, saya yakin kita mampu naik kelas menjadi negara yang maju. Kita ingin menjadi negara yang maju," kata Prabowo.

Untuk mencapai cita-cita itu, Prabowo akan menggandeng seluruh elemen baik pengusaha, politikus, buruh dan cendekiawan. Dengan skema tersebut, bukan hal mustahil Indonesia akan jauh lebih baik.

"Saya dan saudara Hatta Rajasa merasa tidak ada yang tidak mungkin kita capai," terangnya.

Sedangkan capres Joko Widodo (Jokowi) ingin Indonesia menjadi bangsa pemenang. Memiliki posisi tawar penting di tingkat internasional.

"kita ingin bangsa ini menjadi pemenang," kata Jokowi

Cawapres Jokowi, Jusuf Kalla (JK) menyatakan saat pemerintahannya nanti akan memberi kebebasan pembangunan infrastruktur pada pihak swasta. Pasalnya, diakui JK jika pemerintah memiliki kendala dalam bidang pendanaan.

"Kita berikan kesempatan swasta dulu, mau pelabuhan silakan. Mau apa?" ujarnya.

Pemerintah, menurutnya, hanya tinggal melanjutkan pembangunan infrastruktur yang ogah dibangun swasta. "Yang feasible secara ekonomi," ucapnya.

[cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jokowi JK
  3. Prabowo Hatta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini