Prabowo, Ganjar dan Ridwan Kamil Diprediksi Masih Jadi Calon Kuat di Pilpres 2024

Minggu, 12 Juli 2020 16:16 Reporter : Fikri Faqih
Prabowo, Ganjar dan Ridwan Kamil Diprediksi Masih Jadi Calon Kuat di Pilpres 2024 Ajudan Prabowo Subianto. Instagram @rizky_irmansyah ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Center for Political Communication Studies (CPCS) melakukan survei dalam peta elektoral menuju 2024. Pasalnya, dampak yang ditimbulkan oleh pandemi tidak hanya dirasakan di sektor ekonomi, tetapi juga berimbas secara politik.

"Tiga tokoh muncul sebagai kekuatan utama dalam pertarungan memperebutkan posisi calon presiden 2024, yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil," ungkap Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (12/7).

Prabowo masih bertengger di urutan pertama, meskipun mengalami penurunan dari survei yang dirilis CPCS pada bulan Maret 2020 lalu. Elektabilitas Prabowo mencapai 18,4 persen, turun dari survei sebelumnya sebesar 22,7 persen.

Sebaliknya Ganjar dan Kang Emil sama-sama mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Elektabilitas Ganjar naik dari 8,5 persen menjadi 13,5 persen, sedangkan Kang Emil naik dari 5,8 persen menjadi 11,3 atau hampir dua kali lipat.

Demikian pula dengan urutan kedua gubernur tersebut, di mana Ganjar sebelumnya hanya berada di posisi keempat naik menjadi posisi kedua, dan Kang Emil naik dari posisi kelima kini berada di posisi ketiga.

Baca Selanjutnya: Menurut Okta kenaikan elektabilitas Ganjar...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini