Prabowo Bisa Bicara 7 Jam Bila Seruput Dua Cangkir Kopi

Rabu, 5 Desember 2018 16:14 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Prabowo Bisa Bicara 7 Jam Bila Seruput Dua Cangkir Kopi Prabowo Subianto hadiri peringatan Hari Disabilitas. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho

Merdeka.com - Calon Presiden Prabowo Subianto berpidato sekitar 30 menit dalam acara peringatan hari disabilitas ke-26 di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (5/12). Di sela sela pidato, Prabowo minta kopi kepada penyelenggara acara.

"Jangan lama lama saya di sini, sangat sulit. Prabowo kalau di depan mic ada podium, nah harusnya ada kopi nih di sini," canda Prabowo di lokasi.

Dalam acara tersebut di hadiri para kader Gerindra yang juga anggota DPR RI. Prabowo menduga kadernya kongkalingkong bersama ajudannya agar tak disuguhkan kopi. Supaya dirinya tak berbicara panjang lebar.

"Di sini saudara saudara, di sini banyak anggota DPR RI dan banyak dari Gerindra. Mereka sudah tahu, kalau Prabowo Subianto ada kopi, dia bicaranya 3,5 jam. Satu cangkir 3,5 jam, kalau dua cangkir 7 jam," ungkapnya.

"Karena itu mereka kongkalikong dengan ajudan saya. 'eh jangan kasih kopi'. Siapa tahu Pak Prabowo lupa. 'gue enggak lupa nih. Mana kopi gue'," kelakarnya di sambut tawa peserta.

Prabowo sebelumnya juga pernah meminta kopi saat mengisi pidato di acara mengisi pidato dalam acara pembekalan relawan Prabowo-Sandi di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (22/11). Dia sempat jeda sejenak dan meminta kopi kepada panitia acara.

"Dikasih berapa menit lagi saya, gue kasihan sama emak-emak, mana kopi gue ini, saudara saudara ini semua baru pembukaan, sekarang Pak Amien (Rais) sudah ingatkan harus berangkat kita, saya harus berangkat ke Solo," kata Prabowo saat pidato.

Tak lama petugas acara menghampiri Prabowo dan menyediakan kopi hitam. Mantan Danjen Kopassus itu langsung menyeruput kopi tersebut. "Ini baru kopi, laki-laki minum kopi, gue kalau jadi iklan kopi laku kali ya, luar biasa," tutupnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini