Prabowo Beri Arahan, Gerindra Dukung Gibran di Pilkada Solo

Selasa, 11 Februari 2020 14:46 Reporter : Ahda Bayhaqi
Prabowo Beri Arahan, Gerindra Dukung Gibran di Pilkada Solo Gibran bersama Purnomo dan Teguh tiba di DPP PDIP. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengakui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sudah memberikan arahan untuk mendukung pencalonan putra Presiden Joko Widodo sebagai bakal calon wali kota Solo. Dasco menduga arahan itu karena Gerindra kini gabung koalisi pemerintah.

"Ya kalau soal dukung mendukung ya kami juga sudah ada arahan untuk mendukung," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/2).

Dasco mengakui, nama Gibran masih paling kuat sebagai calon wali kota versi survei internal Gerindra.

"Ya kalau internal informasi sementara ya calon kuat masih yang bersangkutan," ucapnya.

Menurut Dasco, Gerindra tengah memproses rekomendasi pencalonan Pilkada. Termasuk Solo. Sehingga, Gerindra tak perlu menunggu Gibran mendapatkan rekomendasi dari PDIP.

Namun, Dasco mengatakan belum ada keputusan apakah Gerindra yang akan mengusung Gibran jika tak dapat rekomendasi PDIP. Dia menyebut bakal ada bada seleksi untuk menentukan siapa yang diusung dan dengan siapa Gerindra akan koalisi.

"Kita belum bisa sampaikan seperti itu, menanggapi hal tersebut mungkin nanti akan ada badan seleksi yang sudah ditunjuk dan bekerja untuk itu," kata Wakil Ketua DPR itu. [ded]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini