Prabowo: 16 Tahun saya keluar, namun jiwa TNI saya masih melekat

Rabu, 21 Mei 2014 15:13 Reporter : Angga Yudha Pratomo
Prabowo: 16 Tahun saya keluar, namun jiwa TNI saya masih melekat Prabowo Kopassus. ©facebook/prabowo subianto

Merdeka.com - Calon Presiden Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan para purnawirawan TNI dan Polri di Club House Golf Jagorawi, Jawa Barat, Rabu (20/5). Dalam acara bertema 'Silaturahmi dan Golf Bersama Purnawirawan TNI-Polri', Prabowo mengungkapkan mengenai dirinya yang masih cinta tanah air meski sudah pensiun dari TNI.

Menurut Prabowo, rasa cinta kepada Indonesia tidak pernah pudar dan jiwa prajuritnya masih terus melekat. "16 Tahun saya keluar dari tentara, tetapi itu secara formal. Namun jiwa TNI saya masih melekat," kata Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu menceritakan, dia masuk dalam Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) sejak usia 18 tahun. Menurut Prabowo, sejak masuk Akabri itu dia sudah ditanamkan cinta tanah air.

"Kita (prajurit) diajarkan tentang bagaimana cinta tanah air. Kita diajarkan cinta Indonesia yang damai tapi lebih cinta pada kemerdekaan," pungkasnya.

Seperti diberitakan, dalam Pilpres 9 Juli mendatang, Prabowo maju bersama Hatta Rajasa , sebagai calon wakil presidennya. Pasangan ini diusung oleh Gerindra, PPP, PKS, PAN, Partai Golkar dan satu partai nonparlemen yakni PBB. [ren]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini