PPP usul Jokowi umumkan cawapres tanggal 10 jam 10 lewat 10

Minggu, 5 Agustus 2018 07:03 Reporter : Merdeka
PPP usul Jokowi umumkan cawapres tanggal 10 jam 10 lewat 10 Para Sekjen parpol koalisi pendukung Jokowi. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusulkan agar Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan calon wakil presidennya untuk Pilpres 2019 di hari pendaftaran.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran pada 4 Agustus 2018. Dan ditutup pada 10 Agustus Pukul 24.00.

"Belum kita tetapkan. Kalau usulan PPP tanggal 10 hari Jumat, jam 10 lewat 10. Biar nomornya 10 sama seperti PPP," canda Arsul usai pertemuan para Sekjen koalisi Jokowi, di Gedung Djoeang, Jakarta, Sabtu (4/8).

Dia pun menyinggung soal Cawapres Jokowi. Bahwa itu bukan lagi menjadi pembahasan para Sekjen.

"Soal Cawapres tidak kepada para Sekjen. Karena kesepakatan kami itu agar tidak berkepanjangan soal Cawapres itu telah menyerahkan ke Pak Jokowi. Jadi kita nunggu," jelas Arsul.

Dia mengungkapkan, dengan menyerahkan nama Cawapres ke Jokowi, maka para koalisi parpol, terutama Sekjen bisa membahas hal yang lain.

"Dengan kita menyerahkan kepada Pak Jokowi, maka koalisi bisa melangkah kepada hal-hal yang lainnya," tukas Arsul.

Dia pun menyindir kubu sebelah, yang dianggap masih membangun koalisi. Dimana masih belum selesai urusan membahas Cawapres.

"Agak berbeda dengan teman-teman yang berada diluar koalisi yang pada saat ini berusaha membangun koalisinya, yang 4 partai itu, karena mereka belum selesai dengan soal yang belum jadi Cawapres. Kan jadi barangkali yang jadi soal katakanlah, untuk melaju atau progres ke misalnya tim pemenangan, kemudian program atau strategi pemenangan masih tertahan."

Reporter: Putu Merta Surya
Sumber : Liputan6.com [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini