PPP Soal PDIP Ragukan Soal Capres Muda: Bu Mega Sedang Menantang Anak Muda

Rabu, 12 Agustus 2020 12:48 Reporter : Bachtiarudin Alam
PPP Soal PDIP Ragukan Soal Capres Muda: Bu Mega Sedang Menantang Anak Muda arsul sani. ©2019 Merdeka.com/hari ariyanti

Merdeka.com - Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menilai positif pandangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri soal regenerasi kepemimpinan di 2024. Di mana Megawati ragu kalangan milenial akan berhasil membangun gerakan, miliki wawasan luas hingga berikan tujuan ke rakyat.

Arsul melihat, apa yang disampaikan Megawati soal regenerasi kepemimpinan sebagai nasihat maupun tantangan kepada generasi milenial yang ingin melaju dalam kontestasi politik.

"Apa yang disampaikan oleh Bu Mega itu seyogianya dilihat sebagai nasehat sekaligus memberi tantangan bagi sosok-sosok milenial atau yang lebih muda tentang hakekat kepemimpinan," katanya saat dihubungi merdeka.com, Rabu (12/8).

Terlebih, ia menilai, tantangan sosok milenial akan menghadapi tantangan yang lebih berat dan bermacam-macam, oleh sebab itu wawasan mumpuni harus dimiliki oleh milenial yang ingin masuk ke dunia politik.

Arsul melihat Megawati sedang menantang sosok-sosok muda yang sedang terjun ke dunia politik untuk lebih dahulu menunjukan kontribusinya bila ingin menjadi pemimpin.

"Bu Mega sedang menantang sosok muda agar berbuat dulu yang bermakna bagi rakyat, baru kemudian menunjukkan keinginan untuk jadi pemimpin. Jangan belum berbuat apa-apa atau belum jelas apa yg telah diperbuat untuk rakyat, tetapi sudah ingin menjadi pemimpin," ujarnya.

Walau demikian, dia menyoroti, generasi milenial juga harus diberikan kesempatan untuk membuktikan kualitasnya. Arsul tidak menutup kemungkinan bagi siapapun baik muda atau tua melaju dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Kita tidak boleh diskriminatif, maka kita harus berikan kesempatan kepada semuanya untuk membuktikan bahwa mereka pantas. Baik yang senior maupun yang milenial untuk tampil dalam Pilpres 2024 nanti," pungkasnya.

Baca Selanjutnya: Mega soal Capres Muda...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini