PPP Soal Partai Ummat Amien Rais: Ujiannya saat Pemilu, Laku atau Tidak di Masyarakat

Kamis, 1 Oktober 2020 13:38 Reporter : Ahda Bayhaqi
PPP Soal Partai Ummat Amien Rais: Ujiannya saat Pemilu, Laku atau Tidak di Masyarakat Amien Rais. ©2019 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi menanggapi pembentukan partai baru oleh politikus senior Amien Rais. Baidowi mengucapkan selamat atas pendirian partai itu. Awiek sapaan akrabnya ini, mengatakan ujian sesungguhnya bagi partai baru adalah Pemilu. Apakah nanti partai ini laku atau tidak di masyarakat.

"Sebagai parpol tentu nanti ujiannya di Pemilu. Karena pertarungan di situ apakah parpol tersebut laku di masyarakat atau tidak," katanya kepada wartawan, Kamis (1/10).

Namun, PPP tidak ingin mengomentari terhadap kebijakan dan langkah politik Partai Ummat bentukan Amien Rais.

"Terkait kebijakan dan langkah politik, itu urusan internal partai ummat yang tidak ada urusan dengan PPP," ucap Baidowi.

Dia menyambut baik kehadiran partai baru karena munculnya partai baru membuktikan iklim demokrasi di Indonesia berjalan dengan baik dan dinamis. "Banyaknya parpol yang tumbuh menunjukkan iklim demokrasi di Indonesia berjalan dengan baik dan dinamis," ucapnya.

Baca Selanjutnya: Amien Rais telah mengumumkan nama...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini