PPP sambut TGB jika ingin masuk tim pemenangan Jokowi di 2019

Kamis, 26 Juli 2018 13:25 Reporter : Sania Mashabi
PPP sambut TGB jika ingin masuk tim pemenangan Jokowi di 2019 TGB. ©2018 liputan6.com

Merdeka.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) hengkang dari Partai Demokrat. Sebelum keluar dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu TGB mendeklarasikan dukungannya untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) maju Pilpres 2019.

Pascahengkang dari Demokrat, tak sedikit partai koalisi Jokowi yang membuka pintu bagi TGB untuk bergabung. Bahkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambut jika TGB menjadi Ketua tim pemenangan Jokowi di pilpres mendatang.

"Ya saat ini kan kita belum bicara (tim pemenangan), jangankan bicara bicara strukturnya aja belum. Tapi saya kira siapapun terlepas dia mewakili partai atau mewakili pribadi saja tapi kalau mau membantu untuk menjadi bagian dari tim pemenangan why not gitu," kata Sekjen PPP Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/7).

"Yang jelas kita menyambut dulu sebagai tim pemenangan posisinya apa itu ya kita bicarakan nanti," lanjutnya.

Arsul menjelaskan, nantinya di dalam tim pemenangan akan terdiri dari beberapa orang. Mulai dari perwakilan enam partai koalisi dan juga relawan Jokowi.

"Tim pemenangan itu melibatkan semua partai pendukung enam partai yang ada di koalisi kemudian tiga partai non parlemen dan tentu relawannya Pak Jokowi. karena relawannya Pak Jokowi masih terorganisir sampe sekarang," ungkapnya.

Meski begitu, PPP tetap menyerahkan sepenuhnya pada TGB. Karena bergabung atau tidaknya di tim pemenangan adalah hak pribadi TGB.

"Itu kembali kepada Pak TGB-nya kalau beliau sudah meningkatkan diri bahwa akan menjadi bagian dari tim pemenangan Pak Jokowi tentunya beliau akan masuk di tim pemenangan itu," ucapnya.

Diketahui, koalisi calon presiden (capres) petahana, Presiden Jokowi sudah menyepakati satu nama calon wakil presidennya. Namun, hingga saat ini Jokowi belum memutuskan cawapres yang ia pilih. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini