PPP: Pilgub Jabar jawab keraguan terhadap partai Islam

Reporter : Randy Ferdi Firdaus | Jumat, 1 Maret 2013 01:40
PPP: Pilgub Jabar jawab keraguan terhadap partai Islam
PPP ke KPU. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Fernita Darwis menyatakan unggulnya pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar dalam Pilkada Jawa Barat merupakan antitesa dari hasil survei yang menyatakan elektabilitas parpol berideologi Islam menurun.

"Ini, membuktikan partai Islam masih bisa bertahan. Selain itu, ini sebagai antitesis dari hasil survei yang menyatakan partai berideologi Islam elektabilitasnya rendah," kata Fernita saat dihubungi, Kamis (28/2).

Terlebih lagi, lanjut dia, dalam hajat demokrasi di bumi parahyangan itu, di mana 80 persen kandidatnya merupakan selebriti yang memiliki popularitas tinggi.

"Jadi, persaingannya hebat. Dan pemilih Aher-Deddy tertinggi ada di Kabupaten Bogor, Kabupaten Tasik Kota Tasik dan Kota Garut, di mana empat kepala daerahnya dipimpin PPP. Artinya, PPP masih menjadi harapan pemilih," klaim Sekretaris Jenderal Lembaga Pemenangan Pemilu (LP2) PPP itu.

Sseperti diketahui, berdasarkan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pada Oktober 2012 lalu, menyatakan elektabilitas parpol berbasiskan Islam, seperti PKS, PAN, PPP dan PKB, berada di bawah 5 persen atau menurun dibanding parpol Nasionalis.

Hasil serupa juga terjadi terhadap survei yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Pada hasil survei yang dipublikasikan beberapa waktu lalu itu menyebutkan, bahwa partai berbasis Islam seperti PKB hanya menorehkan suara 5,6 persen, disusul PPP dengan 4,1 persen. Sedangkan PKS memperoleh 2,7 persen suara dan PAN hanya 1,5 persen.

[tyo]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# PPP

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE