PPP Pastikan Hanya TKN yang Dibubarkan Bukan Koalisi Jokowi

Jumat, 26 Juli 2019 14:03 Reporter : Sania Mashabi
PPP Pastikan Hanya TKN yang Dibubarkan Bukan Koalisi Jokowi Jokowi bertemu TKN dan TKD. ©Liputan6.com/Lizsa Egeham

Merdeka.com - Wasekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan Tim Kampanye Nasional (TKN) akan segera dibubarkan, pada Jumat (26/7). Namun, dia menegaskan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pendukung Jokowi akan tetap ada.

"Artinya pembubaran TKN bukan pembubaran koalisi, karena wadah koalisi akan tetap ada seperti apa bentuknya itu nanti disiapkan," kata Baidowi pada wartawan, Jumat (26/7).

Menurutnya, TKN tidak memiliki kepentingan lagi. Namun orang yang tergabung di dalam TKN bisa saja tergabung dalam sebuah wadah lain di luar TKN.

"Kalau zaman SBY-Boediono ada Setgab, enggak tahu kalau yang sekarang. Karena kalau struktur TKN tidak dibubarkan mau ngapain lagi dengan ratusan orang di dalamnya. Soal penambahan parpol baru di koalisi itu kewenangan Jokowi," ucapnya.

Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf hari ini akan dibubarkan. Adapun Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang membubarkannya langsung.

"Dengan selesainya tugas ini, maka TKN KIK Insya Allah akan resmi dibubarkan hari ini, Jumat, 26 Juli 2019. Langsung oleh capres terpilih, Pak Jokowi," ucap Wakil Sekretaris TKN Verry Surya Hendrawan, saat dikonfirmasi, Jumat (26/7).

Pembubaran ini, masih kata dia, diikuti segera dengan pembubaran TKD (Tim Kampanye Daerah) di 34 Provinsi, dan seluruh Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia. Semua kader-kader Parpol dan anggota ormas/relawan akan kembali ke wadah organisasi masing-masing. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini