PPP Lebih Senang Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin Diisi Menteri Muda

Selasa, 2 Juli 2019 15:15 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
PPP Lebih Senang Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin Diisi Menteri Muda KPU Tetapkan Jokowi-Maruf sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih. ©2019 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) lebih senang jika kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin diisi tokoh muda yang dipercaya menjadi menteri. Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani menilai, negara lebih bagus diisi dengan banyaknya pemimpin muda.

"Kalau dari sisi PPP lebih bagus karena semakin negara ini dipimpin yang berusia lebih muda, saya kira lebih bagus," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/6).

"Pak Jokowi sendiri baru 58 tahun, kalau menterinya lebih banyak di atas 58 tahun malah agak lucu juga," sambungnya.

Arsul yakin, seluruh calon yang masuk dalam radar menteri akan dipertimbangkan Jokowi. Dia yakin, banyak pemuda hebat yang punya gagasan untuk negara lebih baik.

"Itu tentu nanti ada hal yang harus dipertimbangkan, karena kalau kita muda di umur 40-an kan banyak juga anak muda yang hebat, pada umur segitu punya gagasan-gagasan yang lebih baik," kata Arsul.

Menurutnya, sosok muda dengan pengalaman memimpin lembaga publik bukan yang utama. Yang terpenting calon menteri yang dibidik punya gagasan hebat.

"Apakah sudah punya pengalaman untuk memimpin sebuah organisasi publik seperti kementerian atau lembaga yang besar, itu kan soal lain. Tak tertutup kemungkinan karena wacana ini menggelinding terus ya," ucapnya. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini