PPP kubu Djan Faridz deklarasi usung Sudirman Said di Pilgub Jateng

Rabu, 20 Desember 2017 12:16 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
PPP dukung Sudirman Said jadi Cagub Jateng. ©2017 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz mendeklarasikan dukungannya untuk Sudirman Said sebagai Calon Gubernur Pilkada Jawa Tengah 2018. Deklarasi tersebut disampaikan di acara Rapimnas III PPP oleh Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz.

"DPP PPP memutuskan Cagub yaitu Sudirman Said," kata Djan di Jl Talang No 3, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/12).

Djan mengingatkan kepada Sudirman Said jika terpilih menjadi Gubernur di Jateng nanti, dirinya harus memperhatikan kelayakan tempat ibadah umat Islam dan kesejahteraan para ustaz dan santri. Djan juga meminta Sudirman menyisihkan APBD untuk kegiatan keagamaan umat muslim.

"Sebagai mana motto PPP sebagai partai Islam. Juga memperhatikan Musala, tempat kumuh dan pesantren-pesantren," imbuh Djan.

Merespon hal itu, Sudirman Said menyepakati amanat yang diminta oleh PPP. Mantan Menteri ESDM itu akan menjalankan komitmen dari apa yang dinginkan PPP dan kesejahteraan umat muslim di Jawa Tengah.

"Saya menandatangani dua dokumen, satu surat dukungan kepada PPP yakni menyatakan dukungan sebagai Gubernur kepada saya. Yang kedua kerja sama, yang sebetulnya kesepakatan komitmen untuk berbuat baik, intinya ketika terpilih memperhatikan masyarakat bawah, juga perbaikan rumah rumah ibadah yang tidak layak, juga pesantren memperhatikan kesehatan Da'i, Ustaz dan sebagainya," tutur Sudirman.

Dirinya berterima kasih dan mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh PPP kubu Djan. Dia juga berharap ke depannya Partai Persatuan Pembangunan (PP) bisa bersatu. "Saya berharap PPP akan bersatu dan umat menunggu persatuan itu," katanya.

"Insya Allah saya akan berjuang dengan cara cara yang terpuji dan baik, ingin saya ingatkan kompetisi bukan bermusuhan, namun berlomba lomba memberi kebaikan untuk bangsa Indonesia," tutup Sudirman. [rnd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.