PPP Kritik 'Duo Pangeran' Demokrat yang Tebar Pesimisme Soal Penanganan Covid-19

Kamis, 8 Juli 2021 18:02 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
PPP Kritik 'Duo Pangeran' Demokrat yang Tebar Pesimisme Soal Penanganan Covid-19 Pasien Covid-19 Penuhi Tenda Darurat di RS dr Sintanala. ©2021 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - PPP mengkritik Partai Demokrat yang menyatakan khawatir Indonesia gagal dalam menangani pandemi Covid-19. Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) mempertanyakan kontribusi 'dua pangeran' Demokrat dalam penanganan pandemi ini.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menyatakan khawatir Indonesia disebut sebagai failed nation atau bangsa gagal akibat tidak mampu menyelamatkan rakyatnya.

Sementara, sang kakak sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga mempertanyakan kemampuan negara untuk menyelamatkan rakyat dari pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

"Tergantung apakah 'duo pangeran' tersebut mau ikut bersama-sama negara untuk menangani Covid-19. Kalau mereka menebarkan pesimisme, ya setidaknya orang-orang di sekitarnya bisa ikut-ikutan pesimistis," katanya lewat pesan, Kamis (8/7).

Dia menegaskan, dalam situasi seperti ini semua harus bersama membangun optimisme dalam menangani Covid-19. Kata dia, semua negara mengalami kendala yang sama dalam pandemi global.

"Dan beliau berdua juga tahu ketika 10 tahun ada di pemerintahan, bagaimana mengatasi persoalan di Indonesia dengan penduduk terbesar keempat di dunia. Bahkan saat itu yang belum ada pandemi covid," ucapnya.

Awiek mempersilakan jika ingin mengkritik pemerintah. Asalkan kritiknya membangun dan bukan justru melemahkan dengan sikap pesimisme.

"Seharusnya begitu kalau berjiwa negarawan," kata anggota Komisi VI DPR ini. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini