PPP dan PKB belum klop, alasan Ridwan Kamil undur pengumuman bakal cawagub

Rabu, 20 Desember 2017 13:32 Reporter : Dian Rosadi
PPP dan PKB belum klop, alasan Ridwan Kamil undur pengumuman bakal cawagub PPP resmi dukung Ridwan Kamil. ©2017 Merdeka.com/Yunita Amalia

Merdeka.com - Bakal Cagub Jabar Ridwan Kamil mengungkapkan alasan mundurnya pengumuman nama wakilnya di Pilgub Jabar 2018. Padahal rencananya, pria yang akrab disapa Emil ini akan mengumumkan sosok pendampingnya hari ini, Rabu (20/12).

Emil mengungkapkan, ada parpol yang masih berdinamika alias belum klop terkait hasil opini dari para tokoh Jabar yang menjadi panelis 'ajang pemilihan bakal cawagub'. Dua parpol tersebut yakni PKB dan PPP. Mereka membutuhkan waktu untuk dialog lebih intens membahas hasil opini dan survei.

"Saya belum bisa menyampaikan seperti yang saya janjikan (mengumumkan wakil), karena dari PKB dan PPP menginginkan ada waktu untuk dialog lebih intens," ujar Emil kepada wartawan di Trans Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu (20/12).

Untuk itu Emil akan melakukan komunikasi intensif dengan kedua parpol tersebut. Sehingga ketika nama wakil pilihannya diumumkan, tidak terjadi gejolak di dalam tubuh partai koalisi

"Kalau dari Nasdem saya kira engga terlalu banyak mempermasalahkan, tapi yang berdinamika ada PPP dan PKB. Jadi saya mohon maaf nanti saya cari waktu yang sudah pasti untuk mengumumkan pasangan wakilnya," katanya.

Lebih lanjut Emil mengatakan, salah satu yang menjadi pertimbangan adalah hasil survei terkait elektabilitas para kandidat wakil. Emil menyebut ada tiga lembaga yang melakukan survei terhadap kandidat wakilnya yakni Indobarometer, Charta Politica, dan poltracking.

"Enam nama itu ada disurvei. Hasilnya belum bisa Saya sampaikan nanti mengubah persepsi opini tapi nama namanya disurvei. Nanti di waktu yang pas pasti saya umumkan," ucapnya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini