Posisi Wagub DKI, Gerindra tegaskan Prabowo pegang komitmen dengan PKS

Rabu, 31 Oktober 2018 15:38 Reporter : Merdeka
Posisi Wagub DKI, Gerindra tegaskan Prabowo pegang komitmen dengan PKS Deklarasi Prabowo-Sandiaga Uno. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho

Merdeka.com - Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menyakini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak akan mematikan mesin partainya di Pilpres 2019.

Dia menyebut partai koalisi Badan Pemenangan Nasional (BPN) tetap berkomitmen untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga.

"PKS tidak akan mematikan mesin partai karena kita komitmen mengganti presiden kan, melakukan perubahan, tentu kemudian akan berpikir yang lebih besar," kata Andre saat dihubungi di Jakarta, Rabu (31/10).

Dia menyatakan, partai koalisi berkomitmen pula untuk melakukan perubahan dan memastikan ekonomi yang lebih baik. Karena hal itu, Andre meyakini komitmen tersebut akan dipegang oleh partai pimpinan Sohibul Iman.

Sementara itu, dia menyarankan saat ini agar semua pihak baik Partai Gerindra dan PKS dapat menahan diri mengenai wakil gubernur DKI Jakarta. Andre meminta semua dapat menyerahkan kepada Prabowo dan Sohibul.

"Percayalah, kalau Prabowo itu akan komitmen. Jadi jangan ada ribut-ribut di internal, jangan saling ancam, enggak elok lah," jelasnya.

Pembahasan Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno menjadi polemik di pengurus tingkat wilayah PKS dan Gerindra.

DPD Gerindra DKI ingin memajukan M Taufik sebagai Wagub DKI. Sementara PKS, memegang teguh komitmen Prabowo yang disebut menyerahkan kursi Sandi di DKI itu untuk PKS sebagai salah satu syarat koalisi di Pilpres 2019. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini