Poros baru Pilgub Jatim gembos, para kandidat tak berani maju

Selasa, 28 November 2017 11:51 Reporter : Sania Mashabi
Poros baru Pilgub Jatim gembos, para kandidat tak berani maju Ketua MPR Zulkifli Hasan kunjungi Meikarta. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Poros baru di Pilgub Jatim 2018 tampaknya gembos di tengah jalan. Gerindra, PAN dan PKS awalnya ingin mencari sosok di luar Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) untuk bertarung di Pilgub Jatim.

Namun Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan, sederet nama telah dipertimbangkan dan ditemui oleh poros baru ini. Sayang, nama-nama tersebut rupanya tak berani maju melawan Khofifah dan Gus Ipul.

Awalnya Gerindra mempertimbangkan nama seperti La Nyalla dan Achsanul Qosasih. Keduanya telah bertemu dengan pimpinan Gerindra. Kemudian, PAN juga menyorongkan nama Anang Hermansyah dalam poros ini.

"Sudah banyak dapat kandidat tapi nggak berani tuh, kandidatnya sudah hampir nggak jadi, nggak berani. Kemungkinan iya memilih dua opsi calon itu," ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/11).

Oleh sebab itu, PAN hanya akan fokus pada dua kandidat yakni Khofifah atau Gus Ipul. Zulkifli sendiri merasa peluang partainya akan mendukung Khofifah.

"Kemungkinan Khofifah, tapi nanti malam saya mau ketemu Gus Ipul kan boleh nerima orang, masa enggak boleh," kata Zulkifli. [rnd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini