Politisi PDIP setuju Novanto dicopot dari Ketua DPR karena keinginan publik

Kamis, 23 November 2017 13:08 Reporter : Sania Mashabi
Politisi PDIP setuju Novanto dicopot dari Ketua DPR karena keinginan publik Pimpinan DPR sikapi status tersangka Setnov. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Ketua Bidang Dewan Kehormatan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) Komarudin Watubun setuju jika Ketua DPR Setya Novanto segera diganti. Sebab, itu adalah keinginan publik.

"Saya pikir kita ini melawan dan berhadapan dengan keinginan publik," kata Komarudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/11).

"Kalau saya ditanya ya setuju (diganti) memang sudah harus begitu. Masak rakyat tidak berkepentingan langsung saja ingin nama lembaganya diperbaiki, apalagi kita yang ada di dalam, masak mengganti satu dua orang saja susah," sambungnya.

Anggota komisi II ini merasa bahwa Novanto telah mempermalukan wajah institusi DPR. Gencarnya pemberitaan dan juga meme mengenai DPR yang bertebaran di media sosial, menjadi buktinya.

"Coba lihat medsos-medsos itu. Ada macam-macam di medsos. Ada tabrak tiang listrik dan sebagainya. Ini kan kritikan yang sangat memalukan kepada lembaga besar DPR RI," ungkapnya.

Dalam pandangannya, ini adalah persoalan kepantasan. Karena itu dia menyarankan Novanto untuk dicopot dari jabatannya demi menjaga kewibawaan dan kehormatan DPR.

"Kita harus jaga wibawa dan kehormatan lembaga. Jangan dipakai seterusnya begitu," ucapnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini