Politisi PDIP Sebut Ganjar Punya Ambisi Nyapres, Ingatkan Cara Organisasi di Partai

Minggu, 30 Mei 2021 21:08 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Politisi PDIP Sebut Ganjar Punya Ambisi Nyapres, Ingatkan Cara Organisasi di Partai Effendi Simbolon. ©Liputan6.com/yunizafira putri

Merdeka.com - Politisi PDIP Effendi Simbolon menanggapi terkait Ganjar Pranowo yang tidak pernah menyebut dirinya ingin maju menjadi Capres 2024. Dia bilang, bahwa semua orang pasti punya ambisi meski tidak diungkapkan.

Dia pun mengingatkan Ganjar agar tidak bergerak sendiri tanpa ikut aturan partai. Dia ingin kader PDIP mematuhi cara berorganisasi.

"Itu manusiawi, pasti punya ambisi tapi kita kami ini kan ada di barisan organisasi dan Pak Ganjar kan gak terlepas dari ikatan aturan yang ada di organisasi, tidak bergerak sendiri seperti temen temen di relawan yang freelance, kami kan bukan freelance," katanya dalam diskusi virtual Puan Iri Hati atau Ganjar Tak Tahu Diri, Minggu (30/5).

Maka dari itu, kata dia, wajar jika PDIP menegur Ganjar akibat manuvernya ingin menjadi Capres 2024. Terlebih, menurutnya, Ganjar terlihat melupakan kader pendukungnya yang mensukseskannya di Jawa Tengah karena berambisi Capres.

"Jadi ada aturannya, tentu lah partai mengevaluasi loh kok ini (Ganjar) sudah lebay (bermanuver), sementara kalau kita menimbang neraca misalnya sisi kiri sisi kanan gak imbang antara bagaimana memberikan kontribusi maksimal kepada kader pendukung khususnya," tuturnya.

Effendi melihat Ganjar mempunyai sifat megalomania atau narsistik bahwa dirinya sangat penting. Sehingga, lupa siapa yang membuat dirinya menjadi pejabat.

"Saya lihat ini bukan hanya pada Mas Ganjar rata rata kalau udah ada sifat sifat megalomania itu, sifat sifat orang itu kalau udah jadi (pejabat) itu wah sepertinya dia karena dia, Effendi ini jadi karena Effendi Simbolon, enggak lah saya jadi karena gambarnya Bu Mega gambarnya Bung Karno, gambar logo partai, geer banget gara gara kita," pungkasnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini