Politisi PDIP Minta Ganjar Ubah Gaya Politik: Yang Punya Partai Siapa, Kitanya Siapa

Minggu, 30 Mei 2021 17:04 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Politisi PDIP Minta Ganjar Ubah Gaya Politik: Yang Punya Partai Siapa, Kitanya Siapa Anggota Komisi X DPR RI Effendi Simbolon. ©2018 Merdeka.com/Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Politisi PDIP Effendi Simbolon meminta Ganjar Pranowo menjadi pribadi rendah hati atau low profile. Effendi lalu membandingkan Ganjar dengan sikap Jokowi dulu yang tidak memikirkan soal Capres sebelum diusung PDIP.

"Kayaknya agak sulit juga dia (Ganjar) dari gesture dan mimik, gimmick mukanya agak keras juga itu, tidak menguntungkan dia nanti," katanya dalam diskusi 'Puan Iri Hati atau Ganjar Tak Tahu Diri', Minggu (30/5).

"Kan kalau kita lihat dari 2012 ke 2014 perjalanan Pak Jokowi itu kan beliau pokoknya embuh-embuh, aku enggak mikir-enggak mikir, tetapi dengan seluruh gesture mimik semua itu terasa (Jokowi) orang yang inferior (rendah diri) kan, kalau ini (Ganjar) enggak-enggak, rada gaya begitu kan," tambahnya.

Menurutnya, Ganjar harus mengubah sikap high profilenya. Dia bilang, hal tersebut tidak menguntungkan bagi perjalanan politiknya. Terlebih soal sikap politik yang santun.

"Mas Ganjar itu bukan tipikal low profile, justru high profile, dan itu akan tidak menguntungkan bagi perjalanan politik dia, paling maksimal segini-segini saja, karena apapun politik di Indonesia itu kesantunan dan seluruhnya yang tidak tersurat itu semuanya menjadi poin yang utama," tuturnya.

Baca Selanjutnya: Tahu Etika di PDIP...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini