Politisi PDIP Dorong Puan Jadi Capres, Optimis Elektabilitas Kalahkan Prabowo

Minggu, 30 Mei 2021 13:48 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Politisi PDIP Dorong Puan Jadi Capres, Optimis Elektabilitas Kalahkan Prabowo DPR setujui penggabungan Kemenristek ke Kemendikbud. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Politisi PDIP Effendi Simbolon menilai elektabilitas Puan Maharani akan tinggi jika 'digeber' untuk Capres 2024. Effendi yakin elektabilitas Puan mengalahkan kandidat lain jika sudah memulai kampanye ke seluruh Indonesia.

"Ini masalahnya Mbak Puan sendiri masih sangat terbatas gerakan politik di luar kepartaian dan fungsi DPR, coba dia keluar bawa jualan ke-34 provinsi, kemudian didukung, pasti mau Prabowo juga nyungsep pasti, nyungsep semuanya beneran percaya deh sama saya," katanya dalam diskusi virtual, Minggu (30/5).

"Jadi kita (rakyat) impression itu kesan itu juga ya siapa yang datang, bagaimana kita mau diberi kesan kalau anda tidak menyapa kami, anda tidak datang," sambungnya.

Menurutnya, Puan sudah punya rekam jejak yang bagus untuk jadi Capres 2024. Maka dari itu, Effendi mendorong Puan untuk nyapres.

"Saya ke Mbak Puan juga ayo saya bilang, justru anda yang paling berpeluang, anda trah Soekarno, anda ketua DPR, anda pernah menteri, kalau gua jadi lu gua sudah duluan maju," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Perlu Timses Jokowi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini