Politisi Golkar: Dukungan JK ke Jokowi bukti Ical egois

Senin, 6 Agustus 2012 16:49 Reporter : Muhammad Sholeh
Politisi Golkar: Dukungan JK ke Jokowi bukti Ical egois

Merdeka.com - Jusuf Kalla akhirnya mengakui mendukung Jokowi menjadi gubernur DKI. Bahkan, JK orang pertama yang meminta Jokowi maju di Pilgub DKI.

Hal itu dinilai politisi Partai Golkar Zaenal Bintang sebagai bukti bahwa Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie cs selalu jalan sendiri dalam menentukan keputusan. Sebab, di Pilgub DKI putaran pertama Ical mendukung pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono.

"Terungkap JK yang pertama-tama minta Jokowi maju jadi Cagub DKI, itu bukti Ical dan ring satunya selama ini selalu jalan sendiri. Tidak ngajak bicara tokoh lain di Golkar," kata Zainal Bintang kepada merdeka.com, Jakarta, Senin (6/8).

Dia menilai, pada putaran kedua Pilgub DKI Golkar terbelah. "Meskipun JK bukan pengurus Golkar, tapi nyatanya JK lebih berpengaruh di Golkar maupun di masyarakat dibandingkan Ical," tegas Bintang.

Saat ditanya apakah Golkar berani menegur dan memberi sanksi JK?, dia menjawab "Jelas enggak berani. Soalnya ketokohan JK lebih berbobot daripada Ical," jawabnya.

Selain itu, ia menilai Ical belum berakar di Golkar apalagi di masyarakat. Citra Ical di masyarakat justru negatif karena kasus lumpur Lapindo.

"Stigma negatif itulah yang membuat Ical tersandera dan dia juga menyandera Golkar," kata Bintang.

Menurutnya, putaran kedua Pilgub DKI akan mempertaruhkan nama Ical. Sebab, jika Foke-Nara kalah, Ical akan terkena getahnya di Pilpres 2014.

"JK itu bukan tandingan Ical, itu hal yang sudah pasti. Dengan mendukung Jokowi, itu artinya JK dan kawan-kawan tidak dukung Ical," tandasnya.

[dan]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jokowi
  3. Pilgub DKI
  4. Foke
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini