Politisi Gerindra: Yang menentukan masuk surga bukan Farhat Abbas atau Jokowi

Rabu, 12 September 2018 16:16 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Politisi Gerindra: Yang menentukan masuk surga bukan Farhat Abbas atau Jokowi Farhat Abbas. ©2018 Liputan6.com

Merdeka.com - Politikus Gerindra Andre Rosiade mengkritik unggahan salah satu juru bicara bakal calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, Farhat Abbas di akun Instagramnya yakni @farhatabbastv226 pada Senin (12/9). Dia meminta Farhat lebih mendalami ilmu akidah dan tauhid.

"Itu kan menunjukan bahwa yang di masyarakat, yang main SARA itu kubu sebelah bukan kami. Yang menentukan masuk surga itu Allah bukan Farhat Abbas, bukan Jokowi, bukan pemilih Jokowi. Mungkin bang Farhat mesti belajar akidah dan tauhid lagi. Sarannya seperti itu," kata Andre di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/9).

Pihak Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf sudah menegur Andre. Andre yakin kedua kubu yaitu Prabowo-Sandiaga dan Jokowi-Ma'aruf berkomitmen tidak menggunakan isu SARA.

"Saya yakin betul itu karena komitmen dua belah pihak kita jadikan pemilu yang ajang adu program bukan isu sara," kata Andre.

Sebelumnya Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, menegur salah satu juru bicara, Farhat Abbas. Hal ini berkaitan apa yang diunggahnya pada akun Instagram @farhatabbastv226, Senin (12/9) lalu.

Farhat mengunggah foto dirinya, yang kemudian diberi tulisan; 'Pak Jokowi adalah Presiden yang menuntun Indonesia masuk surga'. Selain itu, dia pun memberikan keterangan: "Yang Pilih Pak Jokowi Masuk Surga ! Yang Gak Pilih Pak Jokowi dan Yang Menghina, Fitnah & Nyinyirin Pak Jokowi ! Bakal Masuk Neraka ! ( jubir-Indonesia)".

"Saya sudah tegur karena khawatir dianggap itu kebijakan TKN. Itu bukan kebijakan TKN. Itu murni pribadi statement Pak Farhat Abbas sendiri yang kira-kira fanatik sama Pak Jokowi. Kalau soal statementnya seperti itu silakan tanya ke Pak Farhat sendiri," ucap Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding, di kantor TKN, Jakarta, Rabu (12/9). [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini