Politisi Demokrat yakin pendaftaran Prabowo ke KPU takkan molor

Rabu, 8 Agustus 2018 13:24 Reporter : Sania Mashabi
Politisi Demokrat yakin pendaftaran Prabowo ke KPU takkan molor Prabowo dan Sohibul Iman adakan jumpa pers. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Sampai saat ini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum menentukan cawapres pilihannya. Meski begitu, Partai Demokrat yakin pendaftaran capres-cawapres yang didukung bersama Partai Gerindra tidak akan mundur dari jadwal yang ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Paling lambat 10 Agustus 2018.

"Pendaftaran kita tidak akan molor," kata Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, saat dihubungi merdeka.com, Rabu (8/8).

Dia memastikan, Demokrat dan Gerindra akan deklarasi pada Kamis (9/8). Kemudian mendaftar ke KPU, Jumat (10/8).

"Besok rencananya itu akan ada deklarasi capres-cawapresnya dulu kalau tidak ada perubahan tentang masalah jadwal," ungkapnya.

"Sementara yang kita bicarakan selama ini itu rencana deklarasi dan rencana pendaftaran Demokrat tidak akan molor-molor," ucapnya.

Diketahui, di Peraturan KPU (PKPU) Nomor 22 tahun 2018 pasal 35 Tentang Pencalonan Peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2019. Perpanjangan dilakukan bila hanya satu pasangan calon yang dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU.

Dalam aturan tersebut, nantinya perpanjangan akan dilakukan selama dua minggu (2x7 hari). Dalam poin berikutnya, dijelaskan bagaimana bila perpanjangan telah selesai dilakukan namun tetap satu calon yang memenuhi syarat. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini