Politisi Demokrat ini punya modal bersaing dengan SBY

Rabu, 24 Desember 2014 08:33 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Politisi Demokrat ini punya modal bersaing dengan SBY SBY hadiri rapat pleno Partai Demokrat. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diwacanakan maju di Kongres 2015 sebagai calon incumbent ketua umum Partai Demokrat. Pengurus daerah sebagai pemilik suara sah di kongres juga diklaim mayoritas mendukung SBY.

Sosok SBY dinilai masih menjadi orang yang paling kuat di Partai Demokrat. Sejumlah elite partainya pun diyakini tak bakal mampu melawan ketokohan SBY.

Ketua DPP Partai Demokrat E. Herman Khaeron salah satu yang mendukung penuh pencalonan kembali SBY sebagai ketua umum. Menurut dia, SBY masih diperlukan dan dibutuhkan untuk memperkokoh dan membesarkan partai.

Herman mengakui memang dibutuhkan regenerasi dalam kepemimpinan sebuah partai politik. Akan tetapi dalam konteks Demokrat, kata dia, regenerasi tidak harus pada posisi ketua umum.

"Karena kepentingan politik bagi suatu partai adalah bagaimana pimpinan partai memiliki dan mampu menjadi daya magnet untuk mempersatukan, memperkokoh dan membesarkan partai. Sosok pemimpin tersebut hanya dimiliki Pak SBY," kata Herman dalam pesan singkat, Selasa (23/12).

Padahal, di Demokrat masih memiliki nama-nama besar untuk bersaing di kongres. Akan tetapi nampaknya nama besar dan modal politik yang mereka punya tak sebanding dengan kekuatan SBY.

Berikut nama-nama besar politisi Demokrat yang punya modal bersaing dengan SBY di kongres:

Baca Selanjutnya: Soekarwo...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini