Politikus PKS Muzzammil Yusuf banting setir nyalon Bupati Lampung

Sabtu, 7 Maret 2015 03:00 Reporter : Muhammad Sholeh
Politikus PKS Muzzammil Yusuf banting setir nyalon Bupati Lampung Kantor DPP PKS. ©2013 Merdeka.com/benny

Merdeka.com - Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, Zulpiardi menyatakan, partainya telah memutuskan untuk mengusung Al Muzzammil Yusuf dalam pemilu kepala daerah yang akan dilaksanakan secara serentak pada Desember 2015. Wakil Ketua Komisi III DPR itu bakal banting setir dan mencoba peruntungannya untuk maju sebagai bakal calon bupati Pesawaran periode 2015-2020.

"Setelah melalui proses pemilu internal, para pengurus dan kader PKS Pesawaran mengamanahkan Drs H Al Muzzammil Yusuf MSi, anggota DPR dari Daerah Pemilihan Lampung 1 untuk maju dalam pilkada sebagai bakal calon Bupati Pesawaran 2015-2020," ujar Zulpiardi seperti dikutip dari Antara, Jumat (6/3).

Menurut Zulpiardi, Al Muzzammil Yusuf adalah sosok politisi bersih dan merakyat. Selain itu, Muzzammil dinilai juga memiliki kapasitas untuk memimpin percepatan pembangunan Kabupaten Pesawaran dan diharapkan dapat menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat Pesawaran.

"Beliau adalah pengurus PKS pusat pertama yang sudah tiga periode diamanahi menjadi anggota DPR oleh masyarakat Lampung. Beliau politisi yang ramah, pandai bergaul dengan berbagai kalangan serta kepedulian dan pengabdiannya kepada masyarakat Lampung sudah dirasakan," jelasnya.

Dengan mengusung Muzzammil menjadi bakal calon Bupati Pesawaran, Zulpiardi meminta pengurus, kader dan simpatisan PKS untuk berjuang keras memenangkannya. Apalagi, kata dia, keluarga besar M Yusuf Jaiz yang merupakan ayah Muzzammil adalah tokoh senior Golkar Lampung yang juga akan mendukung dalam pilkada nanti.

"Insya Allah pengurus, kader, simpatisan, dan keluarga beliau siap membantu. Kami tentu akan mengajak teman-teman partai lain untuk mengusung beliau," tandasnya. [did]

Topik berita Terkait:
  1. PKS
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini