Politikus PDIP Ini Yakin Gibran Sangat Siap Pimpin Solo

Senin, 28 Oktober 2019 14:21 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Politikus PDIP Ini Yakin Gibran Sangat Siap Pimpin Solo Gibran Rakabuming Usai Bertemu Megawati. ©2019 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Ambisi politik putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, menjadi cawalkot Solo mendapat sinyal positif dari DPP PDI Perjuangan (PDIP). Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira, yakin anak sulung Jokowi itu berpotensi memimpin Solo.

"Gibran adalah anak muda terpelajar. Gibran juga seorang pengusaha muda yang mandiri dalam melebarkan sayap bisnisnya. Gibran putera asli Solo yang tentu memahami Solo dengan berbagai problematikanya," kata Andreas lewat pesan kepada merdeka.com, Senin (28/10).

Andreas tidak bisa mengelak. Gibran sebagai putra orang nomor satu di Republik Indonesia punya modal sosial yang nampaknya tak perlu diragukan untuk ikut berkompetisi dalam Pilwalkot kota Solo.

"Oleh karena itu bila ditanya apakah Gibran siap untuk terjun dalam pilwalkot Solo, saya yakin Gibran sangat siap," ucapnya.

Kendati demikian, sebagai anggota PDIP, Gibran perlu mengikuti aturan main dan mekanisme pencalonan internal partai.

"Sehingga modal sosial yang dimiliki ini tidak berbenturan dengan modal politik yang ingin diperoleh melalui PDIP, apabila Gibran ingin diusung oleh PDI Perjuangan," pungkasnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Gibran bertemu Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar. Dia menuturkan, banyak hal yang dibicarakan. Salah satunya soal keadaan Solo hari ini.

"Banyak hal. Saya sampaikan keadaan Solo seperti apa," ungkap Gibran.

Dia tak menepis pertemuan itu juga membahasa keinginan maju di Pilwalkot Solo. Meskipun, tak menjelaskan bagaimana respons Megawati.

"Saya sampaikan keseriusan saya untuk maju," pungkasnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini