Politikus PDIP ini tak setuju kampanye dihentikan karena bencana di Palu

Senin, 1 Oktober 2018 16:09 Reporter : Sania Mashabi
Politikus PDIP ini tak setuju kampanye dihentikan karena bencana di Palu bendahara fraksi PDIP alex indra lukman. ©2018 Merdeka.com/alexindralukman.com

Merdeka.com - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Alex Indra Lukman tidak sepakat dengan usulan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyarankan kampanye di kawasan Sulawesi Tengah dihentikan sementara setelah tragedi gempa dam tsunami. Sebab, kata dia, itu tidak ada korelasinya.

"Dihentikan dulu. Ini gimana? Apa korelasinya?" kata Alex di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/10).

"Saya rasa yang perlu dihentikan adalah kita berfoya-foya kita berhenti. Itu apa hubungannya dengan masa kampanye seperti ini atau masa kampanye itu membuat rugi," ungkapnya.

Alex menilai masa kampanye ini justru bisa lebih menarik simpati masyarakat. Namun dia enggan jika itu dikaitkan sebagai strategi kampanye pasangan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin.

"Saya rasa kita terlalu berlebihan kita minta seorang presiden itu cepat tanggap turun ke lapangan bekerja untuk rakyat, dan ketika dia melakukan itu kemudian kita punya prasangka yang buruk saya rasa kita harus hilangkanlah yang seperti itu gitu loh," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menyarankan kegiatan kampanye partai politik dihentikan sejenak. Saran tersebut khusus untuk lokasi yang terkena dampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Saya berpendapat dan menyarankan agar untuk sementara waktu paling tidak untuk Sulawesi Tengah, Palu, Donggala, dan sekitarnya itu kegiatan kampanye pemilu dihentikan," kata SBY dalam keterangan resminya, Minggu (30/9). [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini