Politikus Golkar Anggap Pujian Jokowi ke Airlangga Sebagai Restu Hadapi Munas

Kamis, 7 November 2019 13:11 Reporter : Ahda Bayhaqi
Politikus Golkar Anggap Pujian Jokowi ke Airlangga Sebagai Restu Hadapi Munas Jokowi dan Jusuf Kalla Hadiri HUT Partai Golkar. ©2019 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Politikus Golkar Adies Kadir mengatakan, sinyal dukungan Presiden Joko Widodo terhadap Airlangga Hartarto sebagai ketua umum sudah lama. Menurutnya, restu presiden tidak hanya terlihat dalam gestur Jokowi di HUT Golkar kemarin malam (6/11).

"Ini kan tidak mengejutkan, hal ini kan sudah lama kalau Pak Jokowi Memang dukung Pak Airlangga," ujar Adies di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11).

Adies menyebut, sinyal itu sudah ditunjukkan saat Jokowi menerima para Ketua DPD Golkar tingkat satu bersama Airlangga di Istana beberapa waktu lalu. Dia mengatakan, saat HUT Golkar, Jokowi memuji keberhasilan Airlangga selama memimpin Golkar.

1 dari 2 halaman

Pujian Jokowi Sebagai Restu Airlangga

Adies juga melihat, Jokowi tak mempersoalkan rangkap jabatan Airlangga sebagai ketum dan Menko Perekonomian sebagai restu Jokowi.

"Jadi kalau saya sebagai pendukung Pak Airlangga memang kita bisa membaca itu sebagai suatu restu Pak Presiden kepada Pak Airlangga," jelasnya.

Adies menilai, restu Jokowi terhadap Airlangga sebagai ketua umum memiliki pengaruh besar. Sebab, Golkar adalah partai pendukung pemerintah dan kebijakan Jokowi penting bagi Golkar untuk lima tahun ke depan.

"Bapak Jokowi dan juga beliau sudah sampaikan gonjang ganjing kemelut sedikit di Partai Golkar itu akan mempengaruhi juga roda pemerintah. Jadi ya Partai Golkar sangat berpengaruh dan Presiden menyatakan mempunyai pengaruh penting terhadap kebijakan partai Golkar ke depan," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Jokowi Puji Airlangga Ketum Top

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyakini Partai Golkar terus melejit di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto. Dia pun menilai Airlangga sukses memimpin Golkar.

"Saya yakin Golkar terus melejit karena ketua-nya top," kata Jokowi saat sambutan di HUT ke-55 Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11).

Terlebih, Airlangga saat ini menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Sehingga, ia yakin kepemimpinan Airlangga di Golkar berkualitas.

"Memang top beliau kan Menko Perekonomian loh, jabatan yang sangat strategis saat ini," ucapnya.

Mantan Walikota Solo itu menyebut ekonomi saat ini tengah bergejolak. Dia yakin Airlangga juga mampu mengemban amanah menteri dengan baik. [ray]

Baca juga:
Dipuji Jokowi, Airlangga Tak Mau Jemawa Lawan Bamsoet di Munas Golkar
Jelang Munas Golkar, Bamsoet Diminta Tegas Tak Perlu Malu-malu Maju Jadi Caketum
Jokowi: Golkar goncangnya dikit, pemerintahnya ikut goncang dikit
Bamsoet Kembali Maju Jadi Caketum Golkar, Airlangga Singgung Komitmen Awal
Jokowi Puji Airlangga: Golkar akan Terus Melejit Karena Ketuanya Top

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini