'Politik Nasi Kebuli' ala Surya Paloh saat Bertemu Anies Baswedan

Rabu, 24 Juli 2019 17:23 Reporter : Ahda Bayhaqi
'Politik Nasi Kebuli' ala Surya Paloh saat Bertemu Anies Baswedan Anies Baswedan Bertemu Surya Paloh. ©Istimewa

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi undangan makan siang Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Selama kurang lebih dua jam, Anies dan Surya santap siang di kantor DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

Kepada wartawan, Anies tidak menyebutkan apa saja menu yang dia santap. Hanya saja, Anies mengatakan makanan pilihan Surya Paloh selalu luar biasa.

"Soal makanan pilihan bang Surya selalu luar biasa," kata Anies bersama Surya usai pertemuan.

Dalam foto pertemuan tersebut, terlihat di atas meja nasi kebuli, keripik dan kerupuk, hingga buah-buahan tersaji. Dalam foto Anies dan Surya duduk berhadapan.

Anies mengaku pertemuan dengan seniornya itu membahas perkembangan kota Jakarta yang ia pimpin. Dia mengatakan siap menuntaskan tugas di Jakarta.

"Insya allah ke depannya tanggung jawab saya sekarang sedang bertanggung jawab sebagai Gubernur Jakarta, juga bisa dituntaskan dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Sementara, Surya menyatakan siap mendukung Anies secara lahiriyah dan batiniyah. Sekaligus Nasdem bersedia menjadi kendaraan politik jika Anies bersedia maju di Pilpres 2024.

"Ya pastilah (dukung Anies), lahiriyah batiniyah. Tergantung Anies," ujar Surya.

"Insyaallah semuanya sejalan dengan arah partai. Insyaallah apabila semua seperti kita harapkan, dukungan tidak hanya datang dari satu kelompok, termasuk satu institusi partai politik seperti NasDem," imbuhnya. [ded]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini