Polisi Pakai Skema Pengamanan 4 Ring Jaga Debat Capres Kedua

Selasa, 12 Februari 2019 13:33 Reporter : Merdeka
Polisi Pakai Skema Pengamanan 4 Ring Jaga Debat Capres Kedua Debat pasangan Capres. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Jelang debat capres putaran kedua, Polri siap melakukan pengamanan dengan pola empat ring. Model ini dinilai cukup ampuh menjaga jalannya debat tetap kondusif.

"Polanya hampir sama yang dilakukan Polda Metro pada saat debat pertama menggunakan pola 4 ring. Ini sudah sangat kondusif," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (12/2).

Selain pola empat ring, pola escape (jalan keluar) juga disiapkan Polri dalam mengantisipasi hal tidak diinginkan selama debat.

"Jadi sudah disiapkan Polda Metro Jaya, pola escape, Polda metro sudah sangat komperehensif dan berpengalaman dalam rangka melakukan pengamanan kegiatan ini," jelasnya.

Dedi juga mengingatkan soal pentingnya menjaga masyarakat dari ancaman hoaks. Salah satu antisipasi yang bakal dilakukan adalah dengan literasi digital di masyarakat.

"Kami tetap mengedepankan kan upaya preventif, tindak pencegahan melalui smart digital literasi dalam mengedukasi publik agar tidak ikut sebar hoaks," Dedi menandasi.

Sebagai informasi, debat capres jilid dua dilakukan pada Minggu 17 Februari 2019. Bertempat di Hotel Sultan, Jakarta Selatan. Menurut jadwal penyelenggara, KPU akan memulai debat capres kedua tersebut menjelang pukul 19.00 WIB dan disiarkan secara nasional.

Reporter: M Radityo

Sumber : Liputan6.com [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini