PMII Siap Dukung Keputusan Muhaimin Iskandar

Selasa, 8 April 2008 23:15 Sumber :
Kapanlagi.com

Merdeka.com - Kapanlagi.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menyatakan siap mendukung keputusan Muhaimin Iskandar yang menolak mengundurkan diri sebagai ketua umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Dukungan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian kita terhadap para alumni PMII," kata Ketua Umum Koordinator Nasional Forum Komunikasi dan Silahturahmi Alumni (Forsika) PMII Ahmad Bagja usai diterima Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (8/4).

Namun, tambah Ahmad Bagja, bentuk dukungan itu sangat bergantung pada permasalahan yang terjadi. "Ini agak sulit, karena menyangkut pecat-memecat. Tetapi pada umumnya, kita punya perhatian terhadap setiap kesulitan yang dihadapi para alumni dalam menjalani karirnya masing-masing," tutur salah satu Ketua PBNU itu.

Muhaimin Iskandar pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar PMII pada periode 1994-1997.

Terkait itu, kata Ahmad Bagja, PMII ingin meningkatkan perannya dalam membantu dan mendukung karir para alumni PMII di setiap lapisan pengabdian.

Ia menegaskan, Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 Forsika PMII yang akan dilaksanakan pada 23-25 Mei di Jakarta, tidak terkait dengan dukungan PMII terhadap Muhaimin Iskandar yang akrab disapa 'Cak Imin".

Sebelum ada konflik yang berbuntut pemecatan itu, tambah Ahmad Bagja, PMII kerap melakukan pertemuan dan dialog dengan para alumninya yang bergerak di berbagai bidang.

Sebelumnya, DPP PKB melalui Surat Keputusan No.3075/DPP-02/IV/A.1/IV/2008 tertanggal 7 April 2008, menetapkan pemberhentian sementara HA Muhaimin Iskandar, MSi dari jabatannya sebagai Ketua Umum Dewan Tanfidz DPP PKB periode 2005-2010.

Surat Keputusan tersebut ditandatangani Ketua Dewan Syuro KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sekretaris Dewan Syuro H Muhyidin Arubusman, Wakil Ketua Umum Dewan Tanfidz Dr H Ali Masykur Musa, MSi dan Sekjen Dewan Tanfidz Zannuba Arifah Chafzoh (Yenni Wahid).

Surat Keputusan tersebut juga menetapkan Wakil Ketua Umum Dewan Tanfidz Ali Masykur Musa sebagai pelaksana tugas Ketua Umum sampai dengan ditetapkannya pejabat sementara Ketua Umum Dewan Tanfidz DPP PKB.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar hingga kini menyatakan tetap menjabat Ketua Umum Dewan Tanfidz DPP PKB hingga 2010 dan menolak memenuhi ketentuan rapat gabungan DPP PKB pada 26 Maret 2008 yang memintanya mengundurkan diri.(kpl/dar)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini