PKS Terima Masukan Kader Soal Koalisi hingga Capres di Rapimnas

Senin, 20 Juni 2022 16:36 Reporter : Ahda Bayhaqi
PKS Terima Masukan Kader Soal Koalisi hingga Capres di Rapimnas Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Rapimnas PKS. Ahda

Merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menampung masukan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung dari pengurus daerah dalam Rapimnas di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (20/6). Serta DPP PKS menerima masukan terkait penjajakan koalisi Pemilu 2024.

"Dalam kesempatan ini kalau nanti ada masukan-masukan dari saudara-saudara sekalian dari daerah-daerah dari wilayah-wilayah yang terkait dengan koalisi ataupun terkait dengan capres cawapres yang akan diusung silakan untuk diberikan masukan ke DPP," ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam pidato di Rapimnas.

Keputusan penjajakan koalisi hingga calon presiden sesungguhnya akan diambil oleh majelis syuro. Rapimnas ini tidak mendahului majelis syuro tetapi untuk merekam aspirasi.

"Kita tidak ingin mendahului majelis syuro yang memiliki kewenangan untuk menentukan siapa capres cawapres dan ke mana akan berkoalisi tetapi masukkan-masukan tadi akan kita jadikan masukan kepada sesuai dengan apa yang terjadi di tengah kehidupan masyarakat," ujar Syaikhu.

Anggota Komisi V DPR RI ini juga mengungkap kriteria penting calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung oleh PKS.

"Salah satu kriteria penting kandidat capres cawapres PKS adalah kombinasi pasangan pemimpin yang tidak hanya mampu memenangkan kontestasi tetapi juga memiliki kapasitas untuk memimpin dan menyatukan negeri kita ini," pungkasnya. [eko]

Baca juga:
PKS Harap PKB Ajak Gerindra Gabung ke Koalisi Semut Merah
Presiden PKS: Fenomena Baru Koalisi Dibentuk Tanpa Didahului Tokoh Capres
Syaikhu: PKS Cari Mitra Koalisi Setara yang Ingin Perubahan
Jazilul: PKS Tahu PKB Sepakat dengan Gerindra, Komunikasi Kami Intens
PKS Dukung NasDem soal 3 Nama Capres: Semoga Kita Bisa Merestorasi Indonesia

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini