PKS soal reshuffle: Rakyat tunggu hasil kerja mereka!

Kamis, 13 Agustus 2015 11:37 Reporter : Rizky Andwika
PKS soal reshuffle: Rakyat tunggu hasil kerja mereka! Aboe Bakar Alhabsy. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Politikus PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengapresiasi perombakan kabinet yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo, kemarin. Sebab, dia menilai perombakan kabinet diperlukan mengingat perekonomian yang sedang mengalami keterpurukan.

"Saya rasa itu hal sangat wajar sekali. Apalagi kondisi perekonomian yang sangat buruk seperti ini. Tentunya tak ingin Rupiah terus melemah terhadap dolar, tak ingin pula harga daging sapi semakin melangit dan tak terbeli," kata Aboe Bakar saat dihubungi, Kamis (13/8).

Oleh sebab itu, dia menilai merombak kabinet khususnya menteri ekonomi adalah sebuah pilihan mutakhir yang dapat dilakukan oleh Jokowi. Tentunya, efek dari perombakan ini masyarakat ingin melihat tak sekadar kerja keras kabinet, melainkan kerja cerdas mereka untuk memulihkan kondisi perekonomian saat ini.

"Pergantian menteri ini akan menjadi salah satu tolak ukur dari keberhasilan pasangan Jokowi dan JK. Masyarakat tinggal menunggu saja hasil kerja mereka," ucapnya.

Meski begitu, walaupun sudah melakukan bongkar pasang kabinet tetapi ke depannya belum juga ada perbaikan dalam perekonomian nasional, maka ada yang harus bertanggung jawab dengan tidak menyalahkan menteri-menteri baru tersebut.

"Jadi nanti publik akan mengambil kesimpulan bahwa kesalahan bukan pada kinerja para menteri," tukasnya. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini