PKS: Sekali lagi asal bukan Ahok, kami ingin Jakarta lebih baik

Senin, 1 Agustus 2016 11:10 Reporter : Faiq Hidayat
PKS: Sekali lagi asal bukan Ahok, kami ingin Jakarta lebih baik Hidayat Nur Wahid. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dalam Pilgub DKI 2017 mendatang. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan, Ketua Umum PKS Sohibul Iman sudah bertemu Ketua Umum Gerindra Prabowo membahas pencalonan Sandiaga Uno itu.

"Secara definitif belum tapi mendukung Pak Sandiaga ya. Kami harus pastikan calon yang kami dukung harus membawa Jakarta lebih baik," kata Hidayat di Gedung DPR, Jakarta, Senin (1/8).

Meski demikian, kata dia, pihaknya juga berkomunikasi dengan PDIP, Demokrat dan PAN untuk membahas pencalonan gubernur DKI. Menurut dia, PDIP kerap kali berkomunikasi untuk mendukung nama-nama kadernya yakni, Risma, Djarot, Yusril dan Boy Sadikin.

"Sekali lagi asal bukan Ahok tapi kami ingin Jakarta lebih baik. Kami dukung pak Sandiaga belum final jangan dipaksa cepat-cepat karena KPU juga belum buka pendaftaran," kata dia.

Seperti diketahui, Partai Gerindra resmi memilih Sandiaga Uno sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusung. Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik membeberkan sejumlah alasan pihaknya memilih Sandiaga. Dia menyebut dipilihnya Sandiaga karena dia adalah kader partai Gerindra.

"Ya karena dia itu adalah kader internal. Barangkali menang lebih pada karena kader internal, kita lebih utamakan pada internal partai," kata Taufik kepada merdeka.com, Jumat (29/7).

Selain karena mengutamakan kader partai, katanya, Sandiaga ditunjuk oleh Ketua Umum Prabowo Subianto karena pendekatan dan kinerjanya selama ini dinilai baik.

"Dia kan sudah keliling hampir semua kelurahan, pendekatan ke masyarakat baik. Kinerja bagus, kita paham karena dia pengurus," jelas Wakil Ketua DPRD DKI ini. [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini