PKS Sebut Anies Cocok Didampingi Khofifah atau Ganjar di Pilpres 2024

Rabu, 5 Oktober 2022 15:57 Reporter : Alma Fikhasari
PKS Sebut Anies Cocok Didampingi Khofifah atau Ganjar di Pilpres 2024 NasDem deklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden. ©2022 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo cocok untuk mendampingi Gubernur Anies Baswedan di Pilpres 2024. Sebab, Ganjar disebut kuat di Jawa Tengah.

Diketahui, Anies Baswedan resmi dideklarasikan sebagai calon presiden (capres) 2024 oleh Partai NasDem. Sementara Ganjar mendapatkan dukungan dari PSI sebagai Capres juga.

"Bu Khofifah juga sesuatu, Mas Ganjar juga mungkin," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/10).

2 dari 2 halaman

"Mas Anies kan kuat di Jawa Barat, DKI, Banten, Sumatera, tapi harus dari yang punya akar di Jateng, dan Jatim. Kalau enggak ada Jateng, Jatim, kurang," tambahnya.

Namun, Mardani mengatakan, PKS pun menawarkan sosok-sosok internal yang dinilai mumpuni dan cocok untuk mendampingi Anies pada Pilpres 2024.

"Ya kita ajukan Kang Aher, ada juga Ustaz Hidayat Nur Wahid, tapi itu masih internal dan kita lagi ingin satu, otoritas capres untuk mencari yang terbaik, harus dihargai," terangnya.

"Yang kedua, formasinya harus yang formasi menang. Jangan sampai maksain, kalau kita maksain, ya ujung akhirnya nanti belum tentu menang," tutup Mardani Ali. [fik]

Baca juga:
PKB Nilai NasDem Deklarasi Capres untuk Incar Suara Pendukung Anies
Sandiaga Jawab Kemungkinan Jadi Cawapres Anies Baswedan
NasDem Ungkap 3 Nama Cawapres untuk Anies Baswedan
NasDem Deklarasi Anies, PAN Akan Putuskan Capres Bareng KIB
PPP Buka Peluang Keluar dari KIB
Ditanya soal NasDem Deklarasi Anies Capres, Prabowo: Ini Hari Ulang Tahun TNI
PKB Kaget NasDem Deklarasi Anies Capres: Begitu Cepat Kayak Ada yang Nguber

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini