PKS: Salim Segaf Ikhtiar Kami, Tapi Belum Tentu Diusung Capres

Kamis, 13 Januari 2022 17:35 Reporter : Ahda Bayhaqi
PKS: Salim Segaf Ikhtiar Kami, Tapi Belum Tentu Diusung Capres Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri. ©2021 Merdeka.com/Genan Kasah

Merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka komunikasi dengan partai manapun untuk koalisi Pilpres 2024. PKS dalam kesempatan berkomunikasi dengan partai lain akan mengajukan kader sendiri.

"Jadi secara ideal kita tentu ingin mengajukan presiden dari internal kita. Tentu semuanya akan bergantung kepada komunikasi politik yang terjadi dan konstalasi yang ada pada saatnya," ujar Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman saat konferensi pers daring, Kamis (13/1).

Keputusan Majelis Syuro terakhir, PKS menokohkan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri. Namun, belum menjadi keputusan bulat Salim sebagai capres dari PKS.

"Saya kira keputusan Majelis Syuro yang lalu di mana kami menokohkan ustaz Salim Segaf Al-Jufri itu merupakan salah satu ikhtiar kami. Walaupun tentu kami pada hari ini belum mencapreskan beliau sebagai calon presiden," ujar Sohibul.

PKS tengah meningkatkan elektabilitas dan popularitas Salim dengan mensosialisasikan mantan menteri sosial itu ke masyarakat. Jika elektabilitas dan popularitasnya tinggi maka akan dicapreskan.

"Tetapi kita menokohkan beliau ke level nasional dan kita akan terus upayakan mensosialisasikan beliau dan kalau kemudian nanti akhirnya beliau mengalami proses peningkatan popularitas dan elektabilitas sangat mungkin beliau bisa kita capreskan," ujar Sohibul. [ray]

Baca juga:
Airlangga Bertemu Khofifah Secara Tertutup, Bahas Pilpres 2024?
Belum Bayar Pajak, Baliho 'Ridwan Kamil for Presiden' Diturunkan Satpol PP Cianjur
Golkar Akui Duet Airlangga-Andika Paket Menarik
Tanggapi Hasil Survei, Ridwan Kamil Nilai Lebih Relevan kalau Resmi Berduet
Baliho Ridwan Kamil for President 2024 Mulai Bermunculan di Jabar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini