PKS Puji Peran Budi Gunawan dalam Pertemuan Mega-Prabowo dan Jokowi-Prabowo

Kamis, 25 Juli 2019 16:24 Reporter : Sania Mashabi
PKS Puji Peran Budi Gunawan dalam Pertemuan Mega-Prabowo dan Jokowi-Prabowo Prabowo Bertemu Megawati. ©Istimewa

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi menilai ada sosok lain yang membuat pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia menduga pertemuan itu terjadi juga karena andil dari Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

"Jadi dalam pertemuan kemarin (antara Mega-Prabowo) ada seorang pengganti seperti Taufik Kiemas yang namanya Budi Gunawan, yang bisa mempertemukan beberapa tokoh tersebut dalam suasana yang sangat indah," kata Aboe di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7).

Menurut Aboe, Budi Gunawan sudah menyiapkan pertemuan ini dengan sangat baik. Serta menghadirkan tokoh-tokoh penting dalam pertemuan Mega-Prabowo.

Dia melanjutkan, dalam pertemuan Mega-Prabowo yang dihadiri oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhi Prabowo kemudian Puan Maharani dan Budi Gunawan juga memunculkan teka-teki. Hal itu, kata dia, bisa saja terlihat dari simbol-simbol dalam pertemuan tersebut.

"Yang dibawa itu Edhy Prabowo dan Ahmad Muzani, di sini yang dibawa Puan berarti itu ada teka-teki silangnya lah, ini sisi ke mana, mau diisi ke mana, mau dikatakan tidak ada bagi-bagi apa dan sebagainya, itulah fakta, simbol-simbol yang seperti nasi goreng dan bakwan tadi," ungkapnya.

Tambah Aboe, Budi Gunawan sudah berperan penting dalam pertemuan para tokoh. Budi Gunawan dia nilai memiliki kelebihan untuk mempertemukan para tokoh penting.

"Tetapi ada yang menarik dari pertemuan kemarin itu adalah, siapa dibalik pertemuan itu yang menyiapkan suasana makan siang pertemuan di MRT (pertemuan Jokowi-Prabowo) itulah kelebihan seorang Budi Gunawan," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar bersatu kembali usai Pemilu 2019. Mega menilai berbeda pendapat adalah hal biasa tetapi setelah itu bersatu kembali.

"Kenapa harus diteruskan. Mari kita rukun kembali, persahabatan kita mendapat ujung untuk kepentingan bangsa dan negara dan kita dapat melakukannya dengan diskusi," kata Megawati usia bertemu Prabowo di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7). [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini