PKS pastikan setia pada KMP meski telah pecat Fahri Hamzah

Rabu, 6 April 2016 17:15 Reporter : Dieqy Hasbi Widhana
PKS pastikan setia pada KMP meski telah pecat Fahri Hamzah Fahri Hamzah. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Ketua DPP PKS Aboebakar Al Habsy memastikan posisi Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua DPR digantikan oleh Ledia Hanifa Amalia. Kader perempuan PKS itu sebelumnya menjabat Wakil Ketua Komisi VIII DPR.

"Sudah pasti. Sudah diumumkan (Fahri diganti Ledia). Biasa saja sih di PKS ganti-ganti kayak di kepolisian," kata Aboe di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/4).

Namun anggota komisi III DPR ini menegaskan bahwa tak ada perubahan arus politik. Menurutnya sama seperti Fahri, Ledia akan loyal terhadap Koalisi Merah Putih (KMP) menjadi oposisi pemerintah.

"Itu tetap di KMP. Pemerintah kita kritisi saja selalu. Enggak ada (perubahan sikap)," tuturnya.

Aboebakar yakin Ledia memiliki kapasitas yang bagus untuk menjadi pimpinan DPR. "Di PKS orangnya bagus-bagus, tinggal dikasih kesempatan saja. Intinya dikasih kesempatan saja, jadi tuh barang. Tinggal kualitasnya beda-beda dikit," imbuhnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua DPP PKS Ledia Hanifa Amalia mengaku ditunjuk oleh Presiden PKS Sohibul Iman untuk menggantikan Fahri sebagai pimpinan DPR. Hal tersebut berdasarkan keputusan pimpinan partai.

"Saya dicalonkan dan ditetapkan oleh pimpinan untuk mengemban amanah ini. Bagi saya sebagai kader harus mempersiapkan diri untuk ditempatkan di posisi manapun," kata Ledia saat dihubungi merdeka.com, Rabu (6/4). [ren]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini