PKS Nilai Ucapan Megawati Soal Selamatkan Prabowo Kayak Merendahkan

Rabu, 4 Desember 2019 13:48 Reporter : Merdeka
PKS Nilai Ucapan Megawati Soal Selamatkan Prabowo Kayak Merendahkan Mardani Ali Sera. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengungkapkan bahwa dirinyalah saat menjadi presiden kelima yang menyelamatkan Prabowo Subianto saat berada di luar negeri beberapa tahun silam. Prabowo sedang bermasalah dengan status kewarganegaraan atau stateless.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai pernyataan Megawati itu seolah merendahkan Prabowo.

"Buat saya pernyataan itu jadi kayak merendahkan derajat Pak Prabowo begitu," kata Mardani di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (4/12).

"Kalau buat saya sesama elite bangsa paling enak kita menyampaikan informasi dan pesan yang punya edukasi publik. Bukan pesan yang katakan menurunkan atau menjatuhkan drajat yang lain, jangan," tambah Mardani.

Apalagi, Mardani menyebut Prabowo saat ini berada di dalam lingkar koalisi. Bahkan, di luar koalisi sekali pun menurutnya tidak pantas dilakukan.

"Kalaupun di luar (koalisi)juga enggak boleh, apalagi di dalam," ucapnya.

1 dari 1 halaman

Harusnya Imigrasi yang Pastikan

Anggota Komisi II DPR itu menyebut yang bisa memastikan apakah seseorang stateless adalah bagian imigrasi.

"Tentu yang lebih tahu teman-teman penanggung jawab imigrasi ketika itu, betulkah Prabowo stateless? Kalaupun itu benar mestinya menurut saya, warga negara Indonesia punya kejahatan apapun tidak serta merta paspornya bisa dicabut," ia menandaskan.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri menceritakan persahabatannya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang telah dijalin sejak lama. Menurut dia, persahabatannya dengan Prabowo merupakan bentuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila.

"Kenapa Pak Prabowo, sampai orang bingung kok saya bisa sobatan sama Prabowo Subianto? Memangnya kenapa? Karena kalau buat saya, itu Pancasila saya," ujar Megawati.

Megawati juga menyatakan dirinya menyelamatkan Prabowo saat stateless dan telantar di luar negeri.

"Dulu saya ambil beliau keleleran (terlantar), saya marah sebagai presiden, siapa yang buang beliau stateless? Saya marah pada Menlu, saya marah pada Panglima. Apapun juga beliau manusia Indonesia, pulang beri dia itu tanggung jawab," ungkap Megawati.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com [eko]

Baca juga:
Inilah Alat Pertahanan Buatan Indonesia yang Dipamerkan Menhan Prabowo
Canda Megawati Minta Oleh-oleh ke Prabowo yang Pulang dari Luar Negeri
Pembukaan Munas Golkar, Jokowi, Megawati hingga Prabowo Hadir
Menhan Prabowo Akui Anggaran Belanja Alutsista Kecil
Cerita Megawati Marahi Menlu dan Panglima TNI Gara-gara Prabowo Terlantar

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini