PKS minta Jokowi kumpulkan MK, MA dan DPR bahas kisruh KPK vs Polri

Kamis, 29 Januari 2015 11:43 Reporter : Abd. Wahid Hasyim
PKS minta Jokowi kumpulkan MK, MA dan DPR bahas kisruh KPK vs Polri M Nasir Djamil . merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKS, Nasir Djamil mengatakan, keputusan soal Kapolri sepenuhnya berada di tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kendati demikian, menurut Nasir, Jokowi harus menjadikan rekomendasi yang dikeluarkan oleh Tim Sembilan sebagai bahan pertimbangan.

Lebih jauh, Nasir mengatakan, hendaknya Jokowi mengumpulkan beberapa lembaga tinggi negara seperti Mahkamah Konstitusi (MK), Mahkamah Agung (MA) dan DPR untuk membahas terkait persoalan kisruh KPK dan Polri.

"Berharap Presiden bisa mengkomunikasikan rekomendasi Tim Sembilan kepada pimpinan lembaga tinggi negara yang lain. Berharap lembaga kepresidenan, termasuk DPR untuk bicara masalah ini sehingga apapun yang dilakukan Presiden Jokowi adalah hasil dari komunikasi itu tentunya," kata Nasir di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (29/1).

Dia menegaskan, mengumpulkan lembaga-lembaga tinggi negara itu tidaklah sulit asal Presiden Jokowi punya kemauan. Menurutnya, Presiden Jokowi menjadi kunci dalam hal komunikasi antar lembaga tersebut. Dia pun menilai, penting tidaknya rekomendasi Tim Independen itu tergantung pada Presiden Jokowi.

"Presiden sendiri melihat Tim Sembilan ini penting menghadapi masalah atau tidak?," pungkasnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini