PKS Masih Rahasiakan Nama Calon Pimpinan MPR

Senin, 30 September 2019 11:39 Reporter : Sania Mashabi
PKS Masih Rahasiakan Nama Calon Pimpinan MPR Gedung DPR. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ledia Hanifa mengatakan, partainya sudah menyiapkan satu nama calon pimpinan MPR periode 2019-2024. Namun dia enggan menyebut siapa sosok tersebut.

"Nanti deh ya karena itu prosesnya kan ada di kewenangannya DPP ya jadi bukan saya punya kewenangan untuk menyampaikan apa lagi bocor membocor. Kalau bocor membocor. Tetapi Insyaallah ada beberapa kandidat yang sama kita susah dipertimbangkan," kata Ledia di Kompleks Parlemen, Senin (30/9).

Ledia menjelaskan, PKS segera mengumumkan nama itu setelah pelantikan MPR dan DPD. Dia pun meminta semua pihak untuk menunggu.

"Ya kan pelantikan besok satu dua hari ini Insyaallah. Karena kan pembahasan tata tertibnya kemungkinan tanggal 2 kan nunggu DPD ya kalau DPD selesai milih ketua besok kan DPR siap milih sidang kan pimpinan, Tatib. Terus habis itu baru langsung, Tatib MPR ya terus nantikan langsung pemilihan," ungkapnya.

Kendati demikian, Ledia menyebut beberapa kriteria pimpinan MPR dari PKS. Salah satunya bisa merajut persatuan bangsa.

"Kriteria ya pertama beliau punya wawasan yang luas, terus juga siap jadi orang yang jadi panutan untuk merajut persatuan bangsa, kemudian track record-nya juga perhatiannya sangat berdasar dan punya sosok kenegarawananya," ucapnya.

Track record menjadi pimpinan MPR juga akan dipertimbangkan DPP untuk memilih pimpinan. "Ya pasti track record itu menjadi bagian yang juga dipertimbangkan," tandasnya.

Diketahui, DPR sudah merevisi UU Nomor 2 Tahun 2018 tentang MPR, DPR, DPD san DPRD terkait penambahan pimpinan MPR dari delapan menjadi 10. Maka dari itu, semua fraksi di DPR akan mendapat jatah satu kursi pimpinan MPR. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. PKS
  2. MPR
  3. Pemilihan Ketua MPR
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini