PKS: Jangan Lagi Ada Capres Masuk Gorong-gorong untuk Menaikkan Elektabilitas

Kamis, 7 Oktober 2021 18:10 Reporter : Ahda Bayhaqi
PKS: Jangan Lagi Ada Capres Masuk Gorong-gorong untuk Menaikkan Elektabilitas Mardani Ali Sera. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera berharap tidak ada tokoh politik yang melakukan pencitraan hanya untuk menaikkan elektabilitas demi Pilpres 2024. Mardani mengapresiasi kepada para tokoh dan ketua umum yang sudah mendeklarasikan diri sebagai capres.

"Saya sangat apresiasi siapapun ketum partai atau siapapun figur yang mau maju capres, karena jangan ada lagi beli kucing di dalam karung. Jangan ada lagi pencitraan, jangan ada lagi masuk gorong-gorong, jangan ada lagi manjat pohon kelapa katakan lah gitu, untuk elektabilitas," ujar Mardani dalam rilis survei SMRC, Kamis (7/10).

Mardani menginginkan, tokoh yang maju sebagai calon presiden membawa konsep dan memiliki rekam jejak yang baik. Untuk itu dia mengapresiasi Ridwan Kamil hingga Giring Ganesha yang sudah mendeklarasikan diri.

"Tetapi mana yang memang punya konsep dan mana yang punya track record, karena itu kemarin saya mengapresiasi kang Emil yang mau maju dari manapun. Dulu saya apresiasi giring juga tuh PSI, mau maju boleh selama ada partai dan mau maju silakan karena memang partai itu harus berani untuk menawarkan tokoh dan gagasan," kata dia.

Menurut Mardani wajar partai-partai menawarkan tokoh dari internalnya. Langkah itu dinilai sudah baik supaya partai menawarkan demokrasi yang rasional.

"Demokrasi kita gak bisa lagi demokrasi yang emosional, harus pindah ke rasional, itu dimulai dari elite, elite lah yang harus mendobrak demokrasi prosedural kita, demokrasi emosional kita menjadi demokrasi yang lebih kontestasi karya dan gagasan," kata Mardani. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini