PKS Hormati Kader Pindah ke Partai Gelora: Sesuai Perundangan Dipersilakan

Kamis, 21 November 2019 12:44 Reporter : Intan Umbari Prihatin
PKS Hormati Kader Pindah ke Partai Gelora: Sesuai Perundangan Dipersilakan Kampanye PKS. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera tidak masalah jika banyak dari mantan kadernya di Jawa Barat masuk Partai Gelora. Sekjen PKS, Mustafa Kamal, mengatakan pihaknya menghormati para kadernya yang pindah haluan.

"Kita menghormati tiap pilihan warga negara. Sesuai perundangan yang berlaku, dipersilakan," kata Mustafa Kamal di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (21/11).

Walaupun banyak yang berpindah para kadernya, PKS kata dia tetap fokus untuk menjalankan visi, misi program. Dia pun tidak khawatir jika para kader lain akan berpaling ke partai lain.

"Kita saling menghormati antar warga negara. Untuk menjadi pelopor pembangunan di tengah masyarakat. Dalam rangka berlomba lomba untuk kebaikan bangsa negara," kata Mustafa.

1 dari 1 halaman

Kader TInggalkan PKS karena Beda Visi

Sebelumnya Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Jawa Barat, Haris Yuliana tidak menampik, banyak mantan kader PKS yang sudah bergabung dengan Partai Gelora. Alasan mereka bergabung karena perbedaan visi dengan partai sebelumnya.

"Mayoritas mantan PKS. Di setiap kabupaten/kota selalu ada mantan PKS. Ada konflik ideologis yang terjadi dengan PKS, yang membuat ada ketidaknyamanan dan kegelisahan dari sebagian kader," katanya.

Para mantan kader PKS ini diklaim memiliki kenyamanan dengan konsep ideologi Islam Nasionalis yang ditawarkan Partai Gelora. Konsep ini diyakini bisa menyasar banyak kalangan.

"Partai Gelora bukan untuk segmen terbatas. Kita tidak mengenal kiri, tengah, kanan. Ini satu akronim baru dalam perpolitikan," katanya. [lia]

Baca juga:
DPW Partai Gelora Jawa Barat Buka Rahasia Cara Rekrut Kader dan Pengurus
Membelot Jadi Ketua Partai Gelora Kaltim, Wagub Hadi Mulyadi Siapkan Pengurus Daerah
Anis Matta Dirikan Partai Gelora, Ini Reaksi Presiden PKS
PKS Sukses di Jabar, Aher Tak Khawatir dengan Kelahiran Gelora
Sekjen Gelora: Kader PKS Pindah Karena Merasa Tidak Nyaman Lagi
Diminta Tak Acak-acak PKS Lagi, Ini Kata Sekjen Partai Gelora
Tifatul Sembiring: Silakan Buat Gelora, Tapi Jangan Ngacak-acak Lagi di PKS

Topik berita Terkait:
  1. PKS
  2. Partai Gelora
  3. Mustafa Kamal
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini