PKS Dukung AHY Bongkar Dalang Kudeta Partai Demokrat

Rabu, 3 Februari 2021 12:05 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
PKS Dukung AHY Bongkar Dalang Kudeta Partai Demokrat Mardani Ali Sera. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mendukung upaya Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang mengungkap dalang rencana kudeta yang dilakukan mantan kader dan orang Istana.

"Partai Keadilan Sejahtera mendukung langkah kawan-kawan Demokrat untuk membuka ke publik, ini sangat berbahaya bagi praktik demokrasi, karena demokrasi pada dasarnya adalah kedaulatan di tangan rakyat," kata politisi PKS Mardani Ali Sera dikutip Rabu (3/1).

Menurutnya, ketika elite berusaha merekayasa apalagi melakukan kooptasi, sangat bertentangan dengan etika dan rasionalitas demokrasi. Mardani mendukung Demokrat mengangkat isu ini ke publik.

"Dan siapapun harus membuat ini transparan, karena sekali praktik ini terjadi dan dibiarkan maka sangat berbahaya buat demokrasi," ujar anggota DPR ini.

Mardani menegaskan, partai politik adalah pilar dasar demokrasi. Sehingga, ancaman kepada partai politik adalah ancaman terhadap demokrasi.

"Karena itu, dukung Mas AHY bongkar siapa dalangnya, anggotanya dan orang orang yang bekerja untuk merusak sistem demokrasi kita," pungkasnya. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini